Langsung ke konten utama

Definisi flight control dan secondary flight control

Pendahuluan
 Penerbangan di definiskan sebagai desain, manufaktur, penggunaan dan pengoprasian pesawat udara, dimana pesawat dapat di artikan pada setiap kendaraan yang mampu terbang. Pesawat dapat menjadi lebih berat dari udara atau lebih ringan dari pada udara lebih ringan daripada pesawat udara termasuk balon dan airships dan lebih berat dari pesawat udara termasuk pesawat, autogiros,pesawat,helikopter, dan ornihopters. Selama beradab-adab manusia bermimpi untuk terbang dengan burung-burung. penemu terkenal seperti Leonardo Da vinci, john stringfellow, dan Lawrence Hagrave telah menyihir ide-ide tentang bagaimana untuk mendapatkan beberapa mesin aneh untuk terbang jauh sebelum terkenal penerbangan pertama wright bersaudara di Kitty Hawk.

AIRCRAFT(PESAWAT TERBANG)

Definisi
 Pesawat adalah sebuah kendaraan yang mampu terbang melalui udara atau melalui atmosfer lainnya. Semua aktifitas manusia yang mengelilingi pesawat disebut penerbangan (Aviation).


FLIGHT CONTROL 



  • Primary flight control 
 1. Aileron: salahsatu dari dua flaps bergerak dengan senyap pesawat yang dapat digunakan untuk mengontrol rolling pesawat dan gerakan banking.

2. Rudder: pada pesawat rudder digunakan terutama untuk counter yaw dan p-faktor dan bukan merupakan control utama yang digunakan untuk memutar pesawat, Rudder dioprasikan dengan cara mengarah cairan melewati lambung atau bodi pesawat, sehingga memberikan gerakan balik atau yawing pada pesawat.

3. Elevator: Kontrol permukaan biasanya di bagian belakang pesawat yang mengontrol orientasi pesawat dengan mengubah pitch pesawat terbang, dan begitu juga dengan Angel of Attact  dari sayap.

Penambahan
 Angle of attact akan menyebabkan daya angkat lebih besar yang di produksi oleh bentuk dari sayap dan memperlambat kecepatan pesawat. penurunan angle of attact akan menghasilkan kecepatan. mungkin hanya elevator yang merupakan satu-satunya pengontrol pitch pada permukaan saja dan kemudian disebut sabilator, atau mungkin bergantung pada permukaan yang tetap atau dapat di sesuaikan disebut stabilisator.

ANGLE OF ATTACK


Definisi
        Angle of attack (sudut serang) adalah istilah yang digunakan dalam aerodinamika untuk menggambarkan sudut antara garis chord airfoil dan vector yang mewakili gerakan relatif antara airfoil dan udara. dalam dunia penerbangan, angle of attact digunakan untuk menggambarkan sudut antara garis chord dari sayap dengan sayap tetap dan mewakili vector gerak relativ antara pesawat dengan atmosfer.

Definisi
1. Thrust (daya dorong)
     untuk mengatasi drag, pesawat terbang menggunakan sistem populasi untuk menghasilkan kekuatan yang di sebut thrust. Arah gaya dorong tergantung pada bagaimana mesin yang melekat pada pesawat. pada gambar yang di tunjukan di atas dua mesin turbin yang terletak di bawah sayap, sejajar dengan tubuh.
gerakan pesawat melalui udara tergantung pada kekuatan relative dan arah kekuatan yang di tampilkan di atas. jika kekuatan seimbang, maka pesawat akan mendaki dengan kecepatan konstan. jika kekuatan tidak seimbang, maka kecepatan akan berkurang seirinng dengan gaya beratnya.
2. Lift (daya angkat)
    untuk mengatasi gaya barat, pesawat melalui udara dengan lift (daya angkat). lift dihasilkan oleh gerakan pesawat melalui udara merupakan kekuatan aerodamis, "aero" singkatan dari udara, dan "dinamis" menunjukan gerak. lift diarahkan dengan tegak lurus kearah penerbangan. Besarnya lift tergantung tergantung beberapa faktor termasuk bentuk, ukuran dan kecepatan pesawat. Seperti dengan berat badan pesawat, setiap bagian dari pesawat berkontribusi terhaddap gaya angkat pesawat. Sebagian besar lift di hasilkan oleh sayap. bertindak mengangkat pesawat melalui satu titik yang di sebut center of pressure (pusat tekanan). Center of pressure didefinisikan seperti center of gravity (pusat gravitasi), tetapi menggunakan distribusi tekanan di sekitar tubuh bukan distribusi berat. Distribusi dan lift di sekitar pesawat adalah penting untuk memecahkan kontrol. permukaan aerodinamika digunakan untuk mengendalikan pesawat seperti rolling, pitching, dan yawing.
3. Drag (hambatan)
     Saat pesawat bergerak melalui udara, ada gaya aerodinamika lain yang di timbulkan. Udara menolak gerakan pesawat dan gaya hambatan di sebut drag. Drag di arahkan bersama dan menantang arah penerbangan. Seperti Lift, adda banyak faktor yang mempengaruhi besar gaya drag termasuk bentuk pesawat, yang "menempelkan" di udara dan kecepatan pesawat. kami mengumpulakan kompenen semua individu, menarik dan menggabungkan merreka kedalam besarrnya drag pesawat tunggal. Seperti lift, drag bertindak melalui center of pressure pesawat.
    
4. Weight (berat)
     Weigh merupakan  kekuatan yang selalu mengarah kepusat bumi. Besarnya berat tergantung padda masa dari semua bagian pesawat, di tambah dari jumlah bahan bakar, di tambah muatan di pesawat (orang, bagasi, angkutan, dll) berat didistribusikan keseluruh pesawat.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pesawat kantor

Pesawat kantor adalah semua mesin komunikasi yang berfungsi sebagai alat untuk mengadakan komunikasi baik dilingkungan sendiri atau dilingkungan kantor.     Jenis-jenis pesawat kantor  TELEPHONE   Kata telepon berasal dari kata tale (jauh) dan phone (suara). Jadi, telepon merupakan alat komunikasi jarak jauh melalui sinyal listrik yang biasanya berupa suara. Awalnya, penemu telepon adalah Alexander Graham Bell dengan telepon pertama dibuat di Boston, Massachusetts pada tahun 1876. Namun, penemu Italia Antonio Meucci telah menciptakan telepon pada tahun 1849. Oleh karena itu, pada september 2001, Meucci dengan resmi diterima sebagai pencipta telepon oleh konggres Amerika, bukan Alexander Graham Bell. 2. ANSWERING MACHINE   Answering machine(mesin penjawab telepon) yaitu suatu alat yang dapat merekam/menjawab setiap pesan (berita) masuk. cara kerjanya jika hendak meninggalkan ruangan tekanlah terlebih dahulu tombol play dan rec dengan demikian secara otomatis alat ini

Mengidentifikasi kebutuhan dokumen

A. Pengertian Dokumen 1. Menurut KBBI     Dokumen adalah suatu yang tertulis atau tercetak yang dapat dipergunakan sebagai bukti atau keterangan, seperti akta kelahiran, surat nikah, surat perjanjian. 2. Menurut esklipedi administrasi    Dokumen adalah warkat asli yang digunakan sebagai alat pembuktian atau sebagai alat untuk mendukung suatu keterangan. 3. Menurut ensikipedi umum     Dokumen adalah surat, akta, piagam, surat resmi, dan bahan rekaman, tertulis atau tercetak yang dapat memberikan keterangan untuk penyelidikan ilmiah. 4. Menurut kamus b.inggris webstreen     Dokumen adalah : a. membuktikan dengan keterangan, melengkapi keterangan dengan fakta-fakta. b. melengkapi perusahan keterangan seperti, surat keterangan, pernyataan, lampiran-lampiran, seperti untuk melengkapi sebuah buku atau tesis. B. Jenis-jenis dokumen 1. Dokumen ditinjau dari pemakainya     a. Dokumen pribadi adalah surat-surat berharga yang dapat dipakai sebagai alat pembuktian peristiwa penting